Ustad Arifin Ilham Tutup Usia

337
(Sumber foto: Akun instagram Muhammad Alvin Faiz @alvin_411)

Mataram (Inside Lombok) – Penceramah kondang dan pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham tutup usia di Rumah Sakit Penang Malaysia pada hari Rabu (22/05/2019) pukul 23.20 waktu Penang. Ustad Arifin Ilham meninggal karena penyakit kanker getah bening stadium 4 yang dideritanya.

Ia sudah lama menyembunyikan penyakitnya dari publik hingga pada Desember 2018 lalu Ustad Arifin Ilham kabarkan mengenai penyakitnya. Bersamaan dengan waktu publikasi tersebut, Ustad Arifin Ilham mengungkapkan bahwa kondisinya sudah berangsur baik setelah dua bulan melewati perawatan. 

Kabar meninggalnya Ustad Arifin Ilham pertama kali dituliskan oleh anaknya, Muhammad Alvin Faiz melalui akun instagram dengan unggahan foto sang ayah.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis Alvin, Rabu malam (22/05/2019).

Menurut informasi, jenazah Almarhum Ustad Arifin Ilham akan segera diterbangkan dari Penang, Malaysia langsung ke Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis siang (23/05/2019).

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” lanjut Alvin lagi.

Jenazah akan disemayamkan di sekitar pesantren dirian Ustad Arifin Ilham, Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor. Rencananya juga, jenazah akan disalatkan sebanyak dua kali, yang pertama di Masjid Az-Zikra Sentul dan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

Dua hari yang lalu sebelum Ustad Arifin Ilham tutup usia di umurnya 49 tahun, ia sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh sang anak, Alvin.

Bahkan di waktu sebelumnya ustad kondang ini juga sering diberitakan telah meninggal selama ia menjalani perawatan. Akan tetapi pihak keluarga terus memberitahukan informasi yang sebenarnya dan menepis kabar miring tersebut.