Baiq Aminatun Bersama Timnas Putri Dipastikan Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas Indonesia Putri saat euforia lolos ke Piala Asia 2022, Rabu (29/09/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Timnas Putri Indonesia yang diperkuat oleh Baiq Aminatun Shalihah dipastikan lolos ke Piala Asia Putri 2022 mendatang, setelah kembali memaksa Timnas Singapura bertekuk lutut pada leg kedua dengan skor 1-0 yang berlangsung di Tajikistan pada Selasa (27/09/2021).

Pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 tersebut, Timnas Putri Indonesia kembali bermain dengan performa apiknya seperti pada laga leg kedua. Serangan demi serangan dilancarkan dari awal pertandingan, dan peluang pun banyak tercipta. Namun hingga pertengahan babak pertama Indonesia belum bisa merubah skor.

Pada menit ke 31, Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol yang disarangkan oleh Octavianti Dwi Nurmalita dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura. Hingga akhir babak pertama usai, keunggulan Indonesia tidak berubah.

Pada babak kedua Indonesia mempunyai peluang untuk menambah keunggulan dari kaki Baiq Aminatun Shalihah pemain asal Lombok. Namun sayangnya peluang emas tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Hingga skor 1-0 menutup laga dengan kemenangan untuk Indonesia dengan agregat 2-0.

Dengan lolosnya Timnas Putri Indonesia tersebut, berhasil menghapus penantian Timnas Indonesia selama 32 tahun terakhir untuk berkompetisi di Piala Asia. Terakhir Timnas Putri Indonesia berlaga di kompetisi tersebut pada tahun 1989 silam.