28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaOlahragaUji Coba Jelang PON Aceh-Sumut, Atlet Boxer NTB Raih Dua Medali Lawan...

Uji Coba Jelang PON Aceh-Sumut, Atlet Boxer NTB Raih Dua Medali Lawan Tuan Rumah

Mataram (Inside Lombok) – Para atlet NTB sudah siap untuk menghadapi Pekan Olahraga nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Persiapan yang dilakukan para atlet NTB yaitu dengan try out atau uji coba para atlet langsung ke tuan rumah PON.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengatakan cabang olahraga (Cabor) boxer sudah melakukan uji coba dengan melawan tuan rumah. “Sekarang tryout dengan Medan cabor boxer,” katanya.

Dari pertandingan yang dilakukan dengan melawan tuan rumah, atlet NTB mendapatkan dua medali emas dan satu perak. Dengan pencapaian ini, maka target-target sudah tercapai. “Artinya kalau emas ini kita capai sudah tercapai,” katanya.

Uji coba para atlet tidak hanya menyasar tuan rumah melainkan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun khusus untuk boxer ini, Mori menegaskan sudah mencoba untuk di wilayah Jawa. “Kenapa harus ke jauh-jauh karena area Jawa sudah kita coba semua. Yang belum kita coba ini Sumatera, Aceh dan sekalian kita coba,” katanya.

- Advertisement -

Atlet nasional yang akan ikut bertanding membawa nama NTB yaitu Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi, Zigi dan Nurul Iqamah. “Ada juga atlet Voli Pasir yang kemarin menang di China juga akan ikut,” katanya.

Di sisi lain, meski potensi mendapatkan medali emas lebih dari 20 medali, namun KONI NTB tetap menargetkan 20 medali. “Sementara saya tidak berani ngomong. Tetap 20, tapi kalau depat 25 kan hebat,” katanya.

Terkait dengan ketersediaan anggaran, saat ini KONI NTB masih mencari Rp20 miliar. Pasalnya harga tiket pesawat selalu berubah dan terus meningkat. “Ke Aceh itu harga tiket saat ini Rp3,7 juta sekali jalan, ke Medan Rp3,3 juta. Bayangkan minggu depan sudah berubah,” katanya.

Mengantisipasi kenaikan harga tiket jelang PON, KONI NTB akan memesan lebih awal. Karena pada saat PON nanti, atlet se Indonesia akan datang ke lokasi yang sama, sehingga tidak hanya mahal tetapi pesawat diprediksi sangat sulit.

“Yang berangkat kesana se Indonesia bersamaan waktunya. KONI Provinsi NTB sudah melakukan identifikasi,” ucapnya. Diharapkan, anggaran bisa tersedia sehingga bisa melakukan pemesanan lebih awal. “Mudah-mudahan anggaran yang cukup untuk melakukan booking lebih awal,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer