26.5 C
Mataram
Senin, 4 Maret 2024
BerandaPariwisataAik Bukak Selesai Ditata, Kunjungan Wisatawan Diharapkan Jadi Ramai

Aik Bukak Selesai Ditata, Kunjungan Wisatawan Diharapkan Jadi Ramai

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menyatakan penataan objek wisata Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara sudah rampung. Penataan tersebut diharapkan bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan semakin ramai ke destinasi itu.

“Saya konfirmasi ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) semua item pekerjaan yang dibangun sudah selesai semua,” ujar Plt. Dinas Pariwisata Loteng, Lendek Jayadi, Kamis (24/11/2023).

Mengingat karena keterbatasan anggaran untuk program penataan tersebut, tidak semua amenitas yang ada di destinasi Aik Bukak dilakukan penataan atau dibangun. “Misalnya ada jalan, kita sudah usulkan untuk kita bangun semuanya tapi tidak semua bisa dikerjakan karena kurang alokasi anggaran dari kementerian pariwisata sehingga yang bisa diintervensi adalah amenitas yang dibutuhkan dan mendesak,” katanya.

Dikatakan, penataan destinasi andalan Loteng tersebut menggunakan anggaran dari kementerian pariwisata sebanyak Rp2,7 miliar. Dari anggaran itu, dapat dibangun 14 belas item penataan.

- Advertisement -

“Adapun seperti musala dan beberapa fasilitas lain yang mungkin dilihat kondisinya masih belum baik itu memang belum kita intervensi,” imbuhnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer