26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaDaerahTaman Narmada Butuh Tambahan Wahana Supaya Tak Kalah Saing

Taman Narmada Butuh Tambahan Wahana Supaya Tak Kalah Saing

Lombok Barat (Inside Lombok) – Selama libur Idulfitri 2024 kemarin berbagai destinasi wisata di Lombok Barat (Lobar) ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya di Taman Narmada. Kunjungan wisatawan selama libur panjang itu pun mencapai sekitar 4 ribu orang.

“Ada 4 ribuan pengunjung selama delapan hari (libur Idulfitri hingga lebaran ketupat),” tutur Manager Divisi Taman Narmada, Ahmad Taufik yang dikonfirmasi beberapa hari lalu. Kendati, angka kunjungan itu disebutnya tidak seramai saat liburan tahun baru lalu yang mencapai 2 ribu pengunjung lebih per hari.

Kembali meningkatnya minat kunjungan wisatawan ke Taman Narmada saat ini diakuinya dipengaruhi semakin banyaknya destinasi wisata di wilayah tersebut. Sehingga setelah berlibur dari sana, para pengunjung mampir ke Taman Narmada. “Penambahan yang perlu di sini (Taman Narmada) wahana bermain anak-anak, seperti waterboom, ayunan, air tumpah,” harapnya.

Sejauh ini yang bisa dinikmati pengunjung di Taman Narmada selain situs sejarah sebagai wisata budaya dan edukasi, juga wahana yang ada. Antara lain seperti kolam renang, kolam besar untuk wahana perahu dan flying fox.

- Advertisement -

Diakui Taufik, penambahan berbagai wahana untuk menunjang wisata di Taman Narmada pun sudah mulai direncanakan. Hal itu dinilai perlu dilakukan oleh pengelola, untuk tetap menjaga Taman Narmada bisa tetap ramai dikunjungi wisatawan dan bisa bersaing dengan beragam objek wisata baru yang saat ini semakin ramai. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer