Home Pendidikan Beasiswa Luar Negeri Bagi Alumni SMA/SMK, Begini Rencana Gubernur NTB

Beasiswa Luar Negeri Bagi Alumni SMA/SMK, Begini Rencana Gubernur NTB

Mataram (Inside Lombok) – Senin (29/10/2018) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, H. Muh Suruji, melaporkan beberapa hal terkait dengan pengiriman alumni ke luar negeri dan ketenegakerjaan di NTB.

Harapan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah tentang pengiriman alumni siswa SMA/SMK ke Cina dengan target sebanyak 500 orang per tahun. Dengan beasiswa sudah tersampaikan ke beberapa SMA/SMK untuk segera mempersiapkannya tahun 2019 memdatang.

“Selama ini, hanya beberapa sma/smk yang benar-benar mengimplementasikannya dan hanya SMK 2 Sumbawa yang masih bertahan,” jelas Suruji.

Program ini diawali dari adanya tawaran dari beberapa perguruan tinggi di Cina untuk anak SMA/SMK terutama SMK teknik. Selama ini yang memfasilitasi program ini adalah kepala sekolah.

Petunjuk dari Gubernur NTB agar jumlah pengiriman alumni SMA/SMK ini bisa mencapai target, akan ditindaklanjuti melalui Sekda tentang format tim persiapannya karena harus ada lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Kemudian Gubernur NTB juga meminta untuk menindaklanjuti pengiriman 304 perawat D3 ke Korea Selatan yang kemudian nanti bisa menyelesaikan S1, S2, maupun S3 apabila kontrak diperpanjang. (IL4)