26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaPeristiwaAkibat Rem Blong, Dump Truk Tabrak Pagar Rumah Warga di Jalan Lintas...

Akibat Rem Blong, Dump Truk Tabrak Pagar Rumah Warga di Jalan Lintas Bima-Sape

Bima (Inside Lombok) – Sebuah dump truk menabrak pagar rumah seorang warga di Jalan Lintas Bima – Sape pada Kamis 25 Mei 2023 sekitar pukul 12:30 WITA akibat rem blong. Atas kejadian tersebut 2 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bima Kota Ipda Verren Vinayaka menerangkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Bima -Sape, tepatnya di kediaman saudara Muhammad Nur Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur Kota, yang disebabkan oleh salah satu kendaraan dump truk berwarna merah, yang berjalan dari arah timur ke barat. Saat di tikungan kendaraan tersebut oleng ke arah kanan, sehingga menabrak pagar dari rumah warga.

“Dimana di rumah tersebut sedang ada kegiatan memasak untuk acara persiapan penutupan MTQ tingkat Kelurahan Kodo tahun 2023 oleh warga setempat. Akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan 5 orang tertabrak,” ujar Verren Vinayaka, Kamis (25/5).

Kemudian 5 korban langsung dilarikan ke RSUD Bima. Namun 2 korban meninggal dunia dan 3 orang luka luka, saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Kecelakaan tersebut diakibatkan rem blong Dump Truk dengan Nomor Polisi EA 9433 S.

- Advertisement -

“Dua korban sudah dikebumikan ba’da ashar, satu orang korban masih dalam perawatan. Kemudian satu korban lainnya luka lecet dan satu lagi sudah di pulangkan,” tuturnya.

Adapun identitas 5 korban yang tertabrak diantaranya, Ramlah (58) warga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima kondisi meninggal dunia. Kedua Hadijah Ibrahim (60) warga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima kondisi meninggal dunia. Ketiga Yudi (33) warga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima kondisi luka-luka. Keempat Mahfud (37) warga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima kondisi luka-luka. Kelima, Turi (30) warga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima kondisi luka-luka.

“Selain itu juga terdapat 1 unit sepeda motor milik warga ikut tertabrak dan terlindas oleh Dump Truk tersebut. Dugaan ini karena kelalain dari pengemudi,” terangnya.

Kronologi kejadian dump truk dengan nomor polisi EA 9433 S yang dikemudikan oleh M (50) warga kecamatan Raba Kota Bima melaju dari arah Timur di Jalan Lintas Bima -Sape langsung menabrak pintu pagar kediaman Muhammad Nur Mursalin. Saat dump truk tersebut menabrak pintu pagar, di dalam halaman kediaman, tepat di hadapan pintu pagar sedang berlangsung kegiatan aktivitas memasak untuk acara persiapan penutupan MTQ tingkat Kelurahan Kodo tahun 2023 oleh warga setempat.

“Pukul 13. 30 wita dump truk yang posisinya terjerembab di TKP tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat eksavator,” tuturnya. Sementara, saat ini dump truk berikut sopirnya M sudah berada di Kantor Sat Lantas Polres Bima guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer