25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaPeristiwaBelasan Rumah di Dua Desa di Lotim Rusak Akibat Angin Kencang

Belasan Rumah di Dua Desa di Lotim Rusak Akibat Angin Kencang

Lombok Timur (Inside Lombok) – Peristiwa hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan rumah warga di dua desa di Kecamatan Sakra mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi antara kategori ringan hingga sedang.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Minggu (17/3) akhir pekan kemarin menyebabkan rusaknya rumah warga di Gubuk Ukir, Dusun Montong Nyiur, Desa Sakra dan Dusun Jurang Munte, Desa Suwangi Timur.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman mengatakan hujan lebat itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, bertepatan dengan waktu berbuka puasa. “Nah pada pukul 19.30 Wita hujan semakin deras disertai angin kencang, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan,” katanya, Senin (18/03/2024).

Hasil pendataan sementara bersama pemdes setempat, ada 6 unit rumah warga yang rusak di Desa Sakra, sedangkan di Desa Suwangi Timur ada 11 unit dengan rincian 8 unit rusak ringan dan 3 lainnya rusak sedang hingga berat. “Di Desa Sakra total kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta, dan Suwangi Timur sekitar Rp100 juta,” terangnya.

- Advertisement -

Kerusakan yang terjadi antara lain terbangnya atap rumah warga, terutama atap yang menggunakan spandek atau baja ringan. Data kerusakan rumah warga sendiri masih bersifat sementara dan akan dilanjutkan pendataan lebih valid oleh pemdes masing-masing. “Rumah yang mengalami kerusakan dilaporkan ke dinas terkait guna mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer