26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaPeristiwaHilang Kendali, Truk Pengangkut Pupuk Terbalik di Sembalun

Hilang Kendali, Truk Pengangkut Pupuk Terbalik di Sembalun

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur Pusuk Sembalun, di mana kali ini satu unit truk terbalik akibat hilang kendali pada saat menaiki tanjakan. Kejadian bermula pada saat satu unit truk pengangkut pupuk kandang seberat 5.5 ton melintas di jalur Pusuk – Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Selasa (16/04) sekitar pukul 06.30 Wita.

Mobil Dump Truk jenis Mitsubishi dengan No.Pol DR 8053 KS datang dari Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya hendak menuju Sembalun untuk mengantar pupuk kandang. “Namun pada saat melintasi tanjakan jalan raya Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” terang Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman.

Hilangnya kendali yang membuat dump truk tersebut lantaran jalanan licin akibat hujan yang membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan maksimal. Menyebabkan mobil mundur dan langsung terbalik. “Pukul 11.30 Wita Mobil dump truk berhasil dievakuasi menggunakan derek dan mobil masih bisa dikemudikan,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan mobil truk hanya mengalami rusak ringan. Pengemudi dan kondektur pun hanya mengalami luka ringan. (den)

- Advertisement -

Berita Populer