27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaPeristiwaSempat Dikabarkan Hilang, Empat Pemancing Asal Sambelia Ditemukan Mengapung di Tengah Laut

Sempat Dikabarkan Hilang, Empat Pemancing Asal Sambelia Ditemukan Mengapung di Tengah Laut

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sempat dikabarkan menghilang saat pergi memancing, empat orang pemancing ditemukan dalam keadaan selamat di perairan sekitar Gili Petagan, Lombok Timur (Lotim). Keempatnya ditemukan mengapung di tengah laut sambil berpegangan pada perahu mereka.

Diketahui, sebelumnya empat orang pemancing antara lain Samsudin dari Padak Luar Sambelia Lotim, Husni Waldi dari Loteng, Mukti Ali, dan Herman dari Pancor berangkat dari Pantai Tibu menuju perairan sekitar Gili Lampu pada Minggu (31/3) akhir pekan kemarin. Namun sampai dengan magrib tiba, mereka tak kunjung kembali ke daratan.

“Sampai sore hari pemancing itu tak balik ke daratan, karena biasanya pada waktu itu para pemancing sudah kembali dari tengah laut,” ungkap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Oesman, Senin (01/04/2024).

Tidak adanya keempat pemancing balik ke daratan, beberapa nelayan berusaha mencari di sekitar perairan Gili lampu yang diperkirakan menjadi lokasi untuk memancing. Namun karena cuaca yang tidak memungkinkan, mereka bersandar di Gili Lampu. “Karena cuaca angin kencang, nelayan kembali bersandar di Gili Lampu,” terangnya.

- Advertisement -

Beruntungnya keempat pemancing tersebut dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Di mana dari pengakuan para pemancing sendiri bahwa sekitar pukul 14.00 Wita, di perairan Gili Petagan perahu mereka dihantam ombak sehingga menyebabkan setengah badan perahu kemasukan air.

Karena kondisi perahu yang kemasukan air dan sedikit tenggelam, para pemancing hanya bisa berpegangan pada badan perahu. Beruntungnya pada Senin (1/4) kemarin, sekitar pukul 06.00 wita, para pemancing melihat adanya perahu nelayan dari Labuan Lombok yang melintas dan kemudian mereka meminta pertolongan.

“Kemudian perahu nelayan menolong dan mengantar mereka ke Gili Lampu, beruntungya semua dalam keadaan sehat. Untuk perahu sendiri Tim SAR berusaha menariknya perahu ke daratan,” tuturnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer