Seorang Balita Ditemukan Meninggal di Kolam Ikan

Kolam ikan tempat ditemukan mayat seorang balita (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang balita inisial EA (3) asal Desa Wajageseng, Kopang, Lombok Tengah (Loteng) ditemukan meninggal dunia, Kamis (19/1) kemarin. Ia diduga akibat tenggelam di kolam ikan di halaman rumah orang tuanya.

Kapolsek Kopang, AKP Suherdi menyampaikan kronologis kejadiannya tersebut, bermula saat EA sedang makan siang bersama kakak dan orang tuanya. “Setelah selesai makan EA keluar rumah untuk bermain, sedangkan ayahnya membersihkan bekas makan anaknya dan beres-beres rumah,” katanya, Jumat (20/1/2023)

Sekitar 20 menit kemudian ayah korban keluar rumah untuk mencari anaknya di sekitar rumah. Namun tidak ditemukan. Ia berusaha mencari lagi dan korban ditemukan dalam keadaan mengapung dengan posisi telungkup di dalam kolam kecil depan rumah mereka.

“Kedalaman kolam tempat ditemukan sekitar 70 centimeter,” jelas Suherdi.

Dijelaskan, orang tua EA langsung membawa anaknya ke Puskesmas Wajageseng. Namun di dalam perjalanan sepeda motor yang digunakan kehabisan bensin dan EA tidak ada tanda kehidupan sama sekali, sehingga orang tua EA kembali membawanya pulang.

“Orang tua EA menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” lanjutnya.

Berdasarkan pengakuan orang tua EA, untuk sementara kolam ikan tersebut dibuat sebagai tempat kebutuhan sehari-hari untuk mencuci piring dan pakaian. “EA merupakan dua bersaudara dan tinggal bersama ayahnya sedangkan ibunya bekerja di luar negeri,” pungkas Suardi. (fhr)