Tak Kuat Tahan Beban Naiki Tanjakan, Truk Pengangkut Dedak Terbalik di Tetebatu Selatan

Truk pengangkut dedak yang terbalik di Desa Tetebatu Selatan, Senin (18/09/2023). (Inside Lombok/Ist)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu unit truk pengangkut dedak tak kuasa menaiki jalan menanjak yang ada di Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur. Kejadian itu pun membuat arus lalu lintas macet, lantaran jalan yang tertutup truk yang terbalik.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nicholas Oesman mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari, di mana saat itu satu unit dump truk hendak melewati jalan menanjak yang ada di Desa Tetebatu Selatan. “Pada saat dump truk pengangkut dedak seberat 9 ton hendak melewati tanjakan, namun tiba-tiba saat berada di tengah tanjakan mobil tiba-tiba berhenti,” terangnya, Senin (18/09/2023).

Mobil yang tidak kuat menaiki jembatan tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan surut ke belakang. Karena tak ingin truk yang dikemudikannya terperosok terlalu dalam, sopir truk tersebut membanting stir hingga truk oleng dan terbaik. “Mobil oleng dan terbalik di tengah jalan dan menutup arus lalu lintas,” ungkapnya.

Beruntungnya korban inisial SA alamat Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah dapat selamat. Namun kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir mencapai puluhan juta. “Kita langsung olah TKP dan mengatur lalu lintas agar dapat dilalui pengendara sepeda motor,” pungkasnya. (den)