Warga Jerowaru Digegerkan Penemuan Mayat Bayi dalam Kardus

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga jerowaru di gegerkan dengan penemuan kotak kardus yang berisi mayat bayi laki-laki berusia 15 hari. Mayat bayi itu terbungkus rapi di ladang jagung jurang pai Dusun Semerang, Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Warga menemukan kardus berisi mayat bayi itu Jumat pagi tadi (13/03/2020).

Kardus bayi ditemukan pertama kali oleh warga sekitar, yaitu Abdul Malik (45) dan Inaq Rudi (40). Mereka kemudian meminta tolong kepada Amaq Sumar (55) untuk membuka kotak tersebut.

Setelah dibuka, baru diketahui di dalam kotak tersebut berisi mayat bayi laki-laki dalam keadaan utuh namun sudah meninggal dunia. Mayat bayi itu terbungkus mempergunakan kain sarung warna oranye serta alas kain warna kuning motif boneka. Mayat bayi tersebut juga menggunakan baju putih bergambarkan boneka serta menggunakan pempers. Ditemukan juga sarung warna hijau motif garis-garis.

Warga sekitar kemudian melaporkan penemuan mayat bayi ke Polsek Jerowaru guna penanganan lebih lanjut. Anggota dari Polsek Jerowaru kemudian Mendatangi TKP untuk melakukan cek dan olah TKP.

“Mendengar laporan tersebut, kami langsung menuju lokasi untuk dilakukan olah TKP dan memasang garis polisi, kemudian kami evakuasi mayat bayi tersebut ke Puskesmas Jerowaru”, ungkap Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyid kepada Inside Lombok, Jumat (13/03/2020).

Dari keterangan Dokter Puskesmas Jerowaru dr Anis Puadah, bahwa diduga bayi dalam kondisi meninggal dunia, terdapat luka lebam di kepala bagian belakang dan mengeluarkan darah di bagian hidung.

Dari hasil musyawarah dengan aparat dan pemerintahan Desa Lenek Daya, disepakati bahwa bayi akan dimakamkan di pekuburan umum Dusun Joga, Desa Lenek Daya, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Kepolisian akan mendalami kasus penemuan mayat bayi tersebut. Sehingga dapat menemukan orang tua atau pihak yang membuang mayat bayi malang itu.