Warga Temukan Mayat Misterius di Kecamatan Lenek

Penemuan mayat di sungai Bakbakan, Kecamatan Lenek, Lombok Timur, Rabu (22/05/2019) (Inside Lombok/Satreskrim Polres Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Masyarakat di sekitar sungai Bakbakan, Kecamatan Lenek, Lombok Timur (Lotim) harus dikejutkan dengan penemuan mayat dalam kondisi mengenaskan, Rabu (22/05/2019). Pasalnya, kondisi mayat tersebut telah hancur.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama yang membenarkan kejadian tersebut menerangkan bahwa mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 09.45 Wita oleh warga tepat di sekitar urat Cemara Siu, di atas sungai Bakbakan dengan ketinggian 1699 MDPL.

“Tadi evakuasi dan olah TKP dipimpin Kapolsek Wanasaba beserta anggota dan Identifikasi Satreskrim Polres Lotim dan Tim SAR Lotim,” ujar Yogi, Rabu (22/05/2019).

Diterangkan Yogi bahwa saat ditemukan mayat korban telah dalam keadaan hancur dimana tulang-belulang korban sudah terpisah dengan daging. Di tubuh korban melekat pakaian batik berwarna hijau lumut dan sarung bermotif kotak-kotak.

“Mayatnya juga memakai peci yang juga sudah hancur,” ujar Yogi.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Selong untuk dilakukan visum. Walaupun mengenakan pakaian laki-laki, mayat tersebut belum dapat dipastikan baik identitas maupun jenis kelaminnya.

Kapolsek Aikmel sendiri selaku penanggungjawab wilayah hukum tersebut masih menunggu hasil visum dari rumah sakit sembari mencari keterangan dari saksi-saksi di Desa Beririjarak. Untuk itu, pihak kepolisian juga meminta bantuan dari masyarakat seandainya memiliki keluarga yang hilang, terutama dengan ciri-ciri pakaian serupa.