22.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaPolitikBeda Pilihan Boleh, Tidak Jangan Sampai Terpecah-belah

Beda Pilihan Boleh, Tidak Jangan Sampai Terpecah-belah

Mataram (Inside Lombok) – Jelang pemilihan presiden (pilpres), masyarakat diingatkan untuk ikut terlibat aktif menjaga kondusifitas daerah. Tidak ada kegaduhan yang terjadi ditengah masyarakat akibat pilihan yang berbeda.

Anggota DPD RI Dapil NTB, Achmad Sukisman Azmy mengatakan kondisi politik di pusat masih adem ayem. Bahkan tiga calon presiden seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sudah makan bersama bersama presiden baru-baru ini.

“Kan sudah makan bersama presiden ini bersama para kandidat. Jadi di dalam saja pada rukun jadi kenapa kita pada masyarakat yang berpecah belah,” katanya.

Ia mengatakan, pilihan masyarakat boleh berbeda hanya saja jangan sampai menimbulkan perpecahan. Karena siapapun presiden yang terpilih juga untuk kemaslahatan. “Ini kan tujuanya sama untuk kemaslahatan juga,” katanya.

- Advertisement -

Sebagai warga NTB, ia berharap agar siapapun presiden yang terpilih bisa memberikan perhatian kepada daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur. Karena selama ini menurutnya, selama ini perhatian pemerintah pusat ke daerah yang ada di Indonesia Timur masih kurang. “Kita berharap sih pemimpin itu betul-betul melihat kita daerah terutama kita di Indonesia timur ini. Kan ini kurang lah,” ujarnya.

Mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB ini juga menegaskan menjaga kondusifitas daerah di tengah kondisi politik saat ini menjadi tugas bersama. Masyarakat juga diingatkan untuk bisa saling merangkul. “Kita berusaha untuk saling merangkul. Karena bagaimanapun juga yang kita bela ini sama-sama membela daerah. Kepentingan masyarakat,” kata Sukisman.

Jika sudah terpilih sambungnya maka harus tetap berupaya untuk membela daerah. “Jadi, kita harapkan benar-benar membela daerah,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer