Gerindra Resmi Usung Pathul-Nursiah di Pilkada Loteng

Partai Gerindra resmi usung pasangan Pathul-Nursiah di Pilkada Lombok Tengah, Rabu (22/7/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pasangan Pathul Bahri-Nursiah akhirnya resmi diusung oleh DPP Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah 9 Desember 2020 mendatang.

Surat Keputusan (SK) dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat didampingi Desk Pilkada DPD Gerindra, Ali Usman Hakim, Rabu (22/7/2020) di Kantor DPC Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat saat itu mengatakan, Pathul Bahri diyakini memiliki kemampuan untuk membangun Lombok Tengah menjadi lebih baik lima tahun ke depan.

Karena Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah itu pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah.

“Sebagai wakil Bupati punya banyak pengalaman dalam pembangunan daerah dan pemahaman. Sudah mumpuni”, katanya.

Sementara HM. Nursiah diyakini sebagai pasangan yang tepat untuk Pathul Bahri. Karena merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah.

“Nursiah punya kemampuan reformasi birokrasi”, ujarnya.

Dengan turunnya rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto itu, maka DPC Partai Gerindra diintruksikan untuk mengerahkan kekuatan untuk memenangkan pasangan Pathul-Nursiah.

“Yang tidak patuh dan tidak loyal berikan sanksi, diganti”,katanya.

Sementara itu, Pathul Bahri mengapreasiasi dukungan dari DPP Partai Gerindra tersebut. Dukungan itu akan menjadi pemacu semua elemen partai Gerindra di Lombok Tengah untuk memenangkannya di Pilkada Lombok Tengah nanti.

“Rekomendasi ini akan diikhtiarkan bersama semua, fraksi, sayap partai dan relawan”,katanya.