Ziadi-Aswatara Pendaftar Pertama di KPU Loteng

KPU Loteng menerima pendaftaran Bapaslon Ziadi-Aswatara, Jumat (4/9/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jargon “wayent wah”, Ziadi-Aswatara menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah, Jum’at (4/9/2020).

Pasangan Ziadi-Aswatara bersama pendukungnya tiba di kantor KPU, sekitar pukul 14.30 WITA.

Setelah melalui proses pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, pendaftaran Bapaslon ini diterima KPU.

“Persyaratan calon dinyatakan lengkap berdasarkan penelitian. Atas hal itu pendaftaran Bapaslon diterima”,kata Ketua KPU Loteng, Lalu Darmawan saat pendaftaran Bapaslon berlangsung.

Sementara itu, Bapaslon Ziadi-Aswatara kepada wartawan mengungkapkan alasannya mendaftar di hari pertama pendaftaran bapaslon ke KPU.

“Kami sengaja mendaftar di hari Jumat. Kami berangkat ke kantor KPU setelah shalat Jumat berjamaah. Dengan niat semoga ihtiar politik ini dapat kemudahan”,jelas Ziadi.

Setelah pendaftaran ini, pihaknya bersama partai politik pendukung, yakni PPP dan Demokrat akan segera merapatkan barisan untuk menuntaskan visi dan misi.

“Untuk visi misi harus konkrit disesuaikan dengan keuangan daerah. Harus tambah pendapatan di luar APBD”, lanjutnya.

Visi misi yang akan disusun nantinya akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati Loteng, H. Suhaili FT selama dua periode.

” Tidak mengganti, tetap melanjutkan mana yang baik. Yang kurang disempurnakan”, ujar Ziadi.

Sementara terkait dengan pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Lombok Tengah sudah diusulkan. “Saya sampai pada pelantikan siapa yang akan menggantikan saya nanti”,demikian Ziadi.