28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaSosokMayang Nurmalia, Gadis Asal Janapria Jadi Duta Sport Tourism 2023

Mayang Nurmalia, Gadis Asal Janapria Jadi Duta Sport Tourism 2023

Lombok Tengah (InsIde Lombok) – Mayang Nurmalia, salah satu Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Janapria, Lombok Tengah (Loteng) terpilih sebagai putri Favorit Duta Sport Tourism Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gadis kelahiran 2006 itu merasa sangat bangga karena bisa mewakili sekolah dan Kabupaten Loteng pada ajang tersebut. Bahkan siswa yang baru duduk di kelas 12 itu juga berkomitmen untuk terus menjadikan dirinya lebih baik dan untuk perkembangan pariwisata NTB.

“Perasaan saya tentunya bangga dan juga senang. Bangga karena dengan platform sebagai Puteri Favorit Duta Sport Tourism NTB memberi saya tanggung jawab baru yang tentunya dapat mengambil bagian untuk mempromosikan sport tourism,” ujarnya kepada Inside Lombok, Kamis (23/11/2022).

Selain itu, mempromosikan pariwisata NTB tidak hanya di dalam negeri tapi juga kepada wisatawan mancanegara melalui sosial media maupun pada kegiatan-kegiatan diskusi maupun seminar.

- Advertisement -

“Saya bisa mengabdi dan berkontribusi ke daerah dan juga bisa memberi prestasi lain untuk orangtua saya. Kepada teman-teman yang lain bisa juga ikut serta dalam kompetisi sejenis,” katanya.

Menurut gadis yang besar dan tumbuh di Desa Janapria ini Provinsi NTB kini menjadi surganya para traveler dengan wisata yang memukau terlebih dengan branding Sport touris.

“Perkembangan tourism ini kan bisa berlibur sambil menonton olahraga seperti MotoGP, MXGp, Rinjani 100, Rinjani 7 summit. dan tentunya dapat memberikan efek terhadap perkembangan UMKM Daerah dan warga sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, Mayang yang saat ini menginjak umur 17 tahun itu mengatakan, menjadi duta sport tourism merupakan kesempatan yang menarik untuk turut mempromosikan destinasi wisata olahraga di NTB kepada khalayak yang lebih luas.

“Saya memiliki kesempatan untuk menginspirasi orang-orang untuk mengunjungi destinasi olahraga yang menarik, serta mempromosikan kegiatan olahraga yang setiap tahun digelar di NTB,” imbuhnya.

Sementar Kepala SMAN 1 Janapria, Zulkarnain mengatakan, apresiasi atas keberhasilan siswanya sebagai Duta Sport Tourism 2023. remaja sangat penting dan berdampak besar terhadap kemajuan pariwisata Indonesia, khususnya NTB. “Keberadaan Duta Tourism sangat membantu membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya NTB,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer