Home Teknologi Mantap, Bikin Paspor di Imigrasi Mataram Pakai Antrean Online

Mantap, Bikin Paspor di Imigrasi Mataram Pakai Antrean Online

Mataram (Inside Lombok) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mulai Senin, 19 Agustus 2019 dan seterusnya akan menerapkan antrean online untuk permohonan paspor.
Pemohon dapat mengakses Aplikasi Antrean Paspor Online (APAPO) melalui laman https://antrian.imigrasi.go.id/LayananBeta/ atau bagi pengguna android dapat mendownload di playstore dengan keyword “Layanan Paspor Online”.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Armand Armada Yoga Surya mengatakan manfaat menggunakan Apapo, masyarakat Lombok tidak perlu mengantre terlalu lama saat mengajukan permohonan paspor karena dapat memilih jam antrean menyesuaikan dengan kesibukan sehari-hari.

“Dengan APAPO kami berharap masyarakat semakin nyaman saat mengantre di Kantor Imigrasi Mataram,” kata Armand.

Dijelaskan, untuk mendaftar antrean melalui APAPO, pemohon harus memiliki e-mail sebagai syarat utama saat mendaftar. Pihaknya juga meminta agar masyarakat Lombok yang akan membuat atau mengganti paspor segera mendownload APAPO di Playstore bagi pengguna smartphone atau mengakses di website bagi pengguna komputer yang tersambung internet.

“Setelah mengajukan antrean via APAPO, segera siapkan persyaratan untuk pengajuan permohonan paspor agar tidak menemui kendala saat diwawancara petugas imigrasi,” imbuh Armand.

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi Call Centre Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram melalui nomor 081 9999 49000 mulai Senin-Jumat pada jam kerja.