“Nyoblos” di Lotim, Wagub Ingatkan Jangan Konvoi Berlebihan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah beserta suami, Khairul Rizal, memakai hak pilihnya pada Pemilu 2019 dengan mencoblos di TPS 04, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/04/2019).

Sembari menunggu antrian, Wagub beserta suami duduk berbaur dengan warga sekitar. Tidak lupa Rohmi mengingatkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya untuk memaksimalkan waktu ketika berada di bilik suara.

“Di dalam kotak suara kita membutuhkan waktu lama. Jangan sampai banyak waktu yang terbuang, bagi masyarakat yang datang sebelum jam 1 harus diakomodir. Intinya ini hak seluruh warga, kita gunakan dengan baik”, ujar Rohmi.

Selain itu, Rohmi juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan selebrasi berlebihan maupun konvoi sebelum ada kepastian hasil penghitungan pemilu, kecuali sudah ada ketentuan semisal hasil dari quick count.

“Kita melihat masyarakat sangat tenang didalam menggunakan hak pilihnya, suasana TPS juga aman nyaman semoga semua baik-baik saja”, ujar Rohmi.

Usai menyalurkan hak pilihnya Rohmi dijadwalkan melakukan peninjauan pelaksanaan pemungutan suaran di TPS 21, Jalan Pejanggik, halaman SMKN 1 Selong di Rakam, dan TPS 11, di Kantor Loka Latihan Kerja (LLK) Lombok Timur.