32.5 C
Mataram
Kamis, 24 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaAngin Kencang di Lotim Rusak Dua Rumah Warga dan Satu Gudang

Angin Kencang di Lotim Rusak Dua Rumah Warga dan Satu Gudang

Lombok Timur (Inside Lombok) – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Lombok Timur menyebabkan 2 rumah warga dan satu gudang ritel modern di Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong rusak. Kepala Pelaksana BPBD Lombok Timur melalui Koordinator Lapangan TRC-PB, Edy Parlin mengatakan kerusakan terjadi pada Minggu (12/02) kemarin, sekitar pukul 15.30 Wita.

“Hujan kemarin sangat lebat sekali dengan disertai angin, makanya 2 rumah warga dan satu gudang SB (ritel modern, Red) mengalami kerusakan,” ucapnya pada Inside Lombok, Senin (13/02).

Selain itu, pihaknya juga menerima laporan beberapa pohon tumbang, banjir, hingga kerusakan atap rumah warga. “Adanya atap rumah warga yang rusak itu kita dapatkan informasi sekitar pukul 14.00 Wita dan kita langsung lakukan asesmen,” tuturnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak menimbulkan adanya korban jiwa, untuk itu Edy mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem yang melanda Pulau Lombok sampai saat ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

- Advertisement -

“Kita imbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah kondisi cuaca ekstrem ini, serta mengurangi mobilitas di luar ruangan terlebih dahulu,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer