28.5 C
Mataram
Minggu, 29 September 2024
BerandaLombok BaratJelang Iduladha, Lobar Setop Sementara Pengiriman Sapi dari Luar Daerah

Jelang Iduladha, Lobar Setop Sementara Pengiriman Sapi dari Luar Daerah

Lombok Barat (Inside Lombok) – Dinas Pertanian Lombok Barat (Lobar) setop sementara pengiriman sapi dari Sumbawa dan NTT selama Iduladha. Kadis Pertanian Lobar, H. Lalu Winengan mengakui hal itu dilakukan pihaknya guna membantu menjaga kestabilan harga hewan kurban, agar para peternak di Lobar juga tidak merugi.

“Itu juga kita antisipasi, untuk sementara waktu hewan-hewan kurban yang dikirim dari NTT itu saya setop selama musim kurban ini,” tegas Winengan, Jumat (23/06/2023). Dengan tidak menerima kiriman hewan kurban dari luar daerah, pihaknya berharap para peternak tak perlu lagi banting harga dan terpaksa merugi agar hewan ternak mereka laku terjual.

“Bahkan, saya juga membatasi pengiriman dari Pulau Sumbawa, sehingga harga sapi di Lobar ini menjadi stabil. Tidak lagi menjadi harga obralan,” tandasnya.

Menurutnya, kualitas sapi ternak yang ada di Lobar juga tidak kalah bagusnya dengan sapi-sapi dari daerah lain. “Kami harapkan nanti permintaan sapi di Lobar jadi meningkat, karena tidak ada pengiriman dari luar daerah. Menjelang Iduladha, kita ingin mensejahterakan peternak kita,” tutup Winengan. (yud)

- Advertisement -


Berita Populer