27.5 C
Mataram
Selasa, 1 Oktober 2024
BerandaDaerahNTBPasangan Prabowo – Gibran Menang di TPS Lapas Perempuan Kelas III Mataram

Pasangan Prabowo – Gibran Menang di TPS Lapas Perempuan Kelas III Mataram

Mataram (Inside Lombok) – Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menang telak Di TPS khusus 901 Lapas Perempuan Mataram. Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan petugas KPPS, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara 166 suara dari 202 pemilih.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Mataram, Riva Dilyanti menyebutkan jumlah perolehan suara Paslon Nomor urut 01 Anies-Muhaimin yaitu sebanyak 25 suara sedangkan Paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud hanya 11 suara.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS khusus 901 Lapas Perempuan Kelas III Mataram yaitu sebanyak 226 baik warga binaan maupun petugas. Namun dari jumlah ini sebanyak 22 pemilih tidak bisa menyalurkan hak pilihnya selain itu sebanyak dua petugas masuk rumah sakit. “Jadi yang unggul di TPS 901 ini yaitu 02 Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 166,” katanya Rabu (15/2) sore.

Ia mengatakan terkait dengan kekurangan surat suara yang dialami pada saat pemungutan suara tadi pagi sudah dipenuhi. Hanya saja tidak bisa semuanya melainkan hanya 45 suara suara. “Jadi kita dapat tambahan 45 surat suara. Kekurangan surat suara tadi pagi itu 67,” lanjutnya.

- Advertisement -

Sebanyak 22 warga binaan lainnya tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 ini. Tidak saja disebabkan karena kekurangan surat suara melainkan juga NIK puluhan warga binaan tersebut bermasalah. “Tidak bisa tercover semua. Dari pendataan baru masuk dan NIK yang tidak valid,” tegasnya. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer