28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaAdvetorialLibatkan Relawan hingga Influencer, GGMU NTB Inisiasi Aksi Bersih-bersih Lingkungan di Berbagai...

Libatkan Relawan hingga Influencer, GGMU NTB Inisiasi Aksi Bersih-bersih Lingkungan di Berbagai Titik

Mataram (Inside Lombok) – Masalah kebersihan lingkungan turut menjadi perhatian relawan Gerakan Ganjar Mahfud (GGMU) NTB. Untuk itu, tim relawan pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD itu mengajak berbagai kalangan secara aktif melakukan bersih-bersih lingkungan di berbagai titik, mulai dari Kota Mataram, Lombok Tengah, hingga Lombok Barat.

“Aksi bersih-bersih ini sudah teman-teman lakukan di beberapa titik. Ada teman-teman komunitas pencinta lingkungan dan influencer yang secara aktif membantu, karena kami punya visi yang sama soal kondisi lingkungan kita ini,” ujar relawan GGMU NTB, Hilman.

Aksi bersih-bersih itu antara lain dilakukan di Lombok Tengah seperti di Desa Selebung, Desa Persiapan Tojong-Ojong, Desa Jelantik, dan jalur sekitar bypass BIL – Mandalika. Selain itu aksi serupa juga dilakukan di pantai, seperti di Pantai Melbao Ampenan dan Pantai Muara Ketomboh.

Di Kota Mataram aksi bersih-bersih dilakukan di wilayah Ampenan, antara lain Mujang dan Taman Sari. Kemudian ada juga aksi bersih-bersih di wilayah Lombok Barat, tepatnya di Jalan Rengganis Raya, Bajur, Labuapi.

- Advertisement -

Devina Verhoeven yang ikut turun melakukan bersih-bersih di sekitar jalur bypass BIL – Mandalika pun mengaku prihatin melihat kondisi lingkungan di sekitar jalan utama itu yang begitu kotor. Karena itu, ia pun mengapresiasi relawan GGMU NTB yang menginisiasi aksi bersih-bersih itu.

“Aku berinisiatif ikut kegiatan bersih-bersih Gerak Cepat Indonesia Unggul bersama relawan Ganjar-Mahfud NTB. Kali ini lokasinya ada di sekitaran bypass loh, padahal ini kan jalan utama, kok bisa ya sampahnya menumpuk di sepanjang jalan dan selokan? Keren banget
relawan Ganjar – Mahfud udah ngadain program bersih-bersih kali ini,” ujar Devina di postingan akun Instagramnya @devinaverhoeven.

Peserta lainnya, Agnesia Dewi yang ikut bersih-bersih di Sungai Gedur, Taman Sari, Ampenan menyebut aksi tersebut sukses dilaksanakan hingga memantik simpati para peserta. “Semua peserta yang andil menyatakan komitmen dukungannya untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 14 Februari,” ujarnya di postingan Instagramnya @agnesdewi13.__.

Senada, Faizah Assariy yang turun bersih-bersih di Mujan, Ampenan mengaku para peserta aksi siap mendukung Ganjar – Mahfud untuk menang di Pilpres mendatang. “Semua yang andil menyatakan komitmen dukungannya untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 14 Februari mendatang,” ujarnya di postingan Instagramnya @faizahassariy. (r)

- Advertisement -

Berita Populer