27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaAstra Honda NTBHAI Chapter Lombok Hadiri Jambore Nasional ADV Indonesia (HAI) ke-2 di Bali

HAI Chapter Lombok Hadiri Jambore Nasional ADV Indonesia (HAI) ke-2 di Bali

Mataram (Inside Lombok) – Honda ADV Indonesia (HAI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke 2 di pulau Dewata Bali. Lebih dari 500 member HAI berkumpul untuk turut menyemarakkan event tahunan ini. Kemeriahan dan kesolidan semakin terpancar dengan kehadiran riders Honda ADV dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Vietnam. Berlokasi di Krisna Oleh-Oleh Blangsinga Gianyar – Bali acara di kemas dengan tema “Tat Twam Asi” yang merupakan salah satu filosofi Sansekerta Bali. (9/09)

Event Jamnas dibuka dengan touring yang berlokasi start dari sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali. Acara yang diinisiasi oleh pentolan club HAI juga mendapatkan support dari PT Astra Honda Motor Jakarta. Dan juga dalam kesempatan ini perwakilan klub HAI Chapter Lombok yang juga tergabung dalam paguyuban Honda Asosiasi Lombok (HALO) turut hadir dan menjadi panitia di acara JAMNAS HAI yang ke 2 dengan ditemani oleh PIC Community Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya.

Perjalanan HAI Chapter Lombok dilakukan pada Jumat malam melalui jalur darat dengan menyeberangi laut selat Lombok menggunakan kapal ferry. Keseruan lainnya yaitu saat touring wisata Jamnas HAI ke-2 dimana touring ini sekaligus untuk mempromosikan pariwisata lokal dan menggaungkan toleransi antar umat (TAT TWAM ASI).

“Rombongan touring mengunjungi beberapa landmark yang iconic yang terdapat di Bali diantaranya Garuda Wisnu Kencana, Puja Mandala Nusa Dua, Melewati Tol Bali Mandara, Vihara Satya Dharma, finish di Krisna Oleh-Oleh Blangsinga Gianyar – Bali,” jelas Satria.

- Advertisement -

Tak hanya bersenang-senang, agenda lainnya komunitas HAI juga turut menjalankan aksi sosial untuk tetap bersinergi bersama masyarakat. Aksi sosial tersebut dengan menyumbangkan alat-alat kebersihan di desa Blangsinga Gianyar-Bali yang diterima oleh Masyarakat sebagai wujud kepedulian para member kepada lingkungan sekitar.

Ditambahkan oleh Yuli Israno Presidium HALO, event jambore ini menjadi cerminan kerukunan serta kesolidan seluruh member club motor Honda yang ada di Indonesia.

“Melalui hobi yang sama, rasa persaudaraan yang tinggi tumbuh dan harapannya dapat digiring pada aksi yang positif. Pesan saya, jangan pernah bosan untuk selalu menggaungkan aksi kampanye #Cari_Aman dalam setiap kesempatan. Proud to be Honda Community,” tutup Rano. (r)

- Advertisement -

Berita Populer