27.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaAstra Honda NTBKomunitas Motor HAI Chapter Makassar Sambangi Tugu Persaudaraan Bikers Sekotong

Komunitas Motor HAI Chapter Makassar Sambangi Tugu Persaudaraan Bikers Sekotong

Mataram (Inside Lombok) – Komunitas sepeda motor yang memiliki hobi dan kegemaran yang sama dewasa ini telah tergabung dalam paguyuban atau organisasi yang terstruktur. Terbaru aktivitas yang dilakukan oleh komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Lombok salah satu member dari Honda Asosiasi Lombok (HALO) pekan lalu dengan menyambangi event Jambore Nasional (Jamnas) Honda ADV yang ke 2 di Bali. Acara ini menjadi temu kangen serta gathering bagi seluruh komunitas motor Honda di Indonesia.

Dikisahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community Astra Motor NTB yang juga turut hadir pada event Jamnas HAI, saat perjalanan kembali dari jamnas HAI di Bali rombongan HAI Lombok Chapter bertemu dengan HAI Chapter Makassar. “Kedatangan HAI Chapter Makassar ke Lombok untuk bersilaturahmi serta menjelajahi keindahan Pulau Lombok,” kata Satria.

Agenda touringnya yaitu ke Tugu Persaudaraan Bikers, kawasan KEK Mandalika, Sirkuit Mandalika dan ke Bukit Seger. Di hari kedua rombongan tamu HAI Makassar dikawal oleh HAI Lombok untuk menuju ke kawasan Sembalun. Rombongan HAI Makassar juga menyempatkan untuk mampir ke sekret HAI Lombok.

Keseruan touring jelajah alam ini sangat dinikmati oleh member HAI Makassar sebab mereka takjub akan keindahan Pulau Lombok dari pesona biru lautan dan bukit yang asri. Meski Pulau Lombok kini tengah mengalami musim kemarau, namun keindahan alamnya masih sangat bagus. Ditambah kami diajak mengunjungi Tugu Persaudaraan Bikers yang terletak di Bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat.

- Advertisement -

Ditambahkan oleh Kemal Arsyad member HAI Chapter Makassar, ia mengatakan bahwa touring kali ini menjadi pengalaman yang berharga karena selain dapat bersilaturahmi bersama kawan-kawan di Lombok, member HAI Chapter Makassar juga dapat kesempatan mengexplore Pulau Lombok. “2 hari 1 malam menjadi tak terasa karena keseruan yang kami lakukan disini, apalagi kawan-kawan HAI Lombok sangat welcome kepada kami. Menemani kami menjelajah keindahan alam Lombok. Semoga suatu saat bisa kembali kesini,” ucap Kemal.

Destinasi wisata lainnya yang dikunjungi yaitu bukit selong dan pantai pink di Lombok Timur. Setelahnya kepulangan ke Makassar akan ditempuh menggunakan jalur tol laut dari Lombok ke Surabaya. Tak hanya itu, salah satu member HAI asal Negeri tetangga Malaysia juga turut bertandang ke Lombok. (r)

- Advertisement -

Berita Populer