27.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaAstra Honda NTBHonda NTB Bagikan Tips Aman Berkendara untuk Kaula Muda, Helm Sebagai Penyelamat...

Honda NTB Bagikan Tips Aman Berkendara untuk Kaula Muda, Helm Sebagai Penyelamat Nyawa

Mataram (Inside Lombok) – Meningkatnya kepadatan lalu lintas dan kecepatan kendaraan, penggunaan helm menjadi semakin penting dalam menjaga keselamatan pengendara. Helm bukan hanya aksesoris, tetapi merupakan perlengkapan vital yang dapat menyelamatkan nyawa Anda di jalan raya yang padat.

Dalam rilis ini, kami akan memberikan serangkaian tips untuk menjaga kesehatan helm. Jangan pernah mengabaikan penggunaan helm, bahkan untuk perjalanan singkat. Kebiasaan ini dapat menyelamatkan nyawa Anda dalam situasi darurat.

Satria Wiman Jaya selaku Safety Riding Instruktur Astra Motor NTB menjelaskan bahwa Jatuhnya helm dapat merusak strukturnya, mengurangi kemampuannya untuk melindungi kepala Anda. “Jagalah helm Anda dari jatuh atau terbentur keras, helm perlu di simpan di tempat yang aman dan terhindar dari sinar matahari langsung yang dapat merusak material helm,” ujar Satria.

Helm memiliki umur pakai terbatas dan dapat mengalami penurunan tingkat efektifitasnya seiring waktu atau setelah kecelakaan, jadi pastikan untuk mengganti helm secara berkala. Penggunaan helm yang benar adalah kunci untuk menjaga keselamatan dan kesehatan helm anda adalah kunci kenyamanan saat berkendara. “Jadi untuk memberikan sensasi berkendara yang aman dan nyaman di perlukan helm yang sehat dan nyaman di jalan raya” tutup Satria. (r)

- Advertisement -

Berita Populer