26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaAstra Honda NTBHonda NTB Kenalkan Rambu Lalu Lintas Dasar ke Siswa SDN 1 Labuapi

Honda NTB Kenalkan Rambu Lalu Lintas Dasar ke Siswa SDN 1 Labuapi

Mataram (Inside Lombok) – Moda transportasi kendaraan roda dua kini telah menjadi salah satu pilihan utama bagi para pelajar. Hampir seluruh kalangan, mulai dari anak-anak TK yang diantar dengan sepeda motor hingga mahasiswa yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi untuk pergi kemanapun.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya sejak dini, Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Provinsi NTB yaitu Astra Motor NTB rutin memberikan edukasi Safety Riding untuk anak-anak usia dini yang dilakukan dengan memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tentunya aksi ini gencar melakukan sebagai salah satu aksi nyata dalam Sinergi Bagi Negeri melalui Edukasi Safety Riding sebagai aksi sosial dari perusahaan untuk masyarakat.

“Edukasi kepada anak di usia dini merupakan hal yang paling penting untuk menjadi pondasi para anak di masa depan dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara saat mereka dewasa,” jelas Chrystian David, Marketing Manager Astra Motor NTB (15/02).

Dalam kesempatan belum lama ini, Tim Safety Riding Astra Motor NTB Nila Riskayanti memberikan materi keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi adik-adik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Labuapi. Materi yang diberikan mencakup pentingnya penggunaan helm saat berkendara dengan orang tua, cara bersepeda yang aman, serta tata cara menyeberang jalan dengan aman bagi anak-anak.

- Advertisement -

Semua materi ini diarahkan melalui pendekatan edukatif yang menyatukan konsep bermain dan belajar bersama anak-anak. “Dengan pendekatan ini, kami berharap anak-anak tidak hanya mengingat informasi yang disampaikan, tetapi juga merasakan kesenangan dalam memperoleh pengetahuan tentang safety riding. Semoga pemahaman ini dapat ditanamkan hingga dewasa dan selalu mengutamakan langkah-langkah aman saat berkendara untuk #Cari_Aman di jalan raya. Termasuk di dalamnya adalah kebiasaan menggunakan helm dan peralatan pelindung diri lainnya baik saat bersepeda maupun saat mengendarai sepeda motor di masa dewasa mereka nanti,” kata Riska.

Kegiatan ini diikuti oleh 74 Siswa Kelas 6. Acara dimulai sejak pukul 09.00 dengan dibuka oleh kepala sekolah SDN 1 Labuapi, Hj. Sri Fitriani, S.pd. Setelah pemberian sambutan oleh pihak sekolah kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diselingi dengan sesi kuis online berhadiah.

Sembari siswa-siswi kelas 6 mengerjakan kuis dilanjutkan dengan perkenalan materi oleh instruktur yang berjudul “Ayo Selamat di Jalan”. Materi yang dibawa merupakan materi yang sangat relevan dengan siswa/i yang dimana belum bisa mengendarai sepeda motor namun bagaimana cara aman untuk menyebrang jalan dan berada di jalan raya. Agar semakin memudahkan pemahaman, tak lupa buku #Cari_Aman yang berisikan gambar visual berwarna diberikan juga untuk para peserta. (r)

- Advertisement -

Berita Populer