25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaAstra Honda NTBPerkuat Skill, Astra Motor NTB Bekali Advisor Dengan Teknik Berkendara

Perkuat Skill, Astra Motor NTB Bekali Advisor Dengan Teknik Berkendara

Mataram (Inside Lombok) – Dalam upaya memperkuat keterampilan dan upgrade skill para tim Advisor Honda Bikers, Astra Motor NTB selaku main dealer Honda di wilayah NTB melalui aktivitas bertajuk “Training SAT 1 & 2 Safety Riding Advisor” yang berlangsung pada 28 Maret 2024 di kantor Main Dealer Astra Motor NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan teknik berkendara kepada Advisor agar bisa menjadi role model keselamatan berkendara dan bisa melakukan edukasi safety riding secara mandiri di Dealer.

“Keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, dan pengoperasian motor, serta posisi berkendara yang benar juga turut diuji melalui sesi praktek yang meliputi teknik braking, balancing dan slalom course,” jelas Chrystian David selaku Marketing Manager Astra Motor NTB.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai #Cari_Aman kepada para komunitas Honda di bawah naungannya. Kegiatan Safety Riding ini diikuti oleh perwakilan Dealer yang berada di NTB. Tujuannya adalah untuk menjadi role model keselamatan berkendara dan bisa melakukan edukasi Safety Riding secara mandiri di Dealer.

Foto bersama peserta Training SAT 1 & 2 Safety Riding Advisor Honda Bikers. (Inside Lombok/Ist)

Training yang dilakukan adalah SAT 1 dan SAT 2. Dimana SAT 1 yang berisi teknik berkendara dengan memperhatikan bad habbit pengendara dan SAT 2 yang berisi tentang materi skill dari Honda Riding Trainer (HRT). Untuk diketahui HRT merupakan alat simulasi berkendara yang telah disesuaikan dengan kondisi jalan raya yang ada di Indonesia. Alat simulator berkendara ini di desain seperti bermain games, jadi saat berbelok, harus benar-benar mengontrol gas. Dan ada juga rambu-rambu yang harus dipatuhi agar poinnya tidak gugur.

- Advertisement -

Tidak lupa juga semua peserta di ajak untuk praktik atas apa yang sudah dijelaskan. Pada sesi praktek peserta disiapkan unit Riding Test Honda Stylo yang telah dimodifikasi. Terdapat beberapa rintangan yang harus dilalui oleh seluruh peserta.

“Untuk pembekalan SAT 2 semua peserta di ajarkan untuk cara menggunakan Honda Riding Trainer yang di NTB memiliki 15 HRT yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa,” lanjut jelas Satria.

I Nengah Jayantara salah satu peserta yang juga berprofesi sebagai kepala bengkel AHASS Astra Motor Ampenan mengatakan sangat bersemangat mengikuti Training ini. “Ini menjadi pengalaman pertama saya dalam mengikuti training for Advisor Dealer. Semoga ilmu yang saya dapat bisa kembali saya salurkan kepada rekan-rekan di dealer dengan harapan seluruh insan Astra menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk mensukseskan kampanye #Cari_Aman dalam berkendara dimanapun dan kapanpun,” tutup Nengah. (r)

- Advertisement -

Berita Populer