16 Pejabat Mataram Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran

Mataram (Inside Lombok) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyebutkan sampai hari ini sebanyak 16 orang pejabat eselon III yang sudah mengambil formulir lelang jabatan eselon II belum mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dari 18 orang yang mengambil formulir, baru dua pejabat eselon III yang mengembalikan dan mendaftarkan diri ke panitia seleksi (pansel) lelang jabatan eselon II,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Selasa.

Namun, nama dua pejabat itu belum boleh diekspose, tetapi mereka melamar untuk jabatan untuk Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB.

Dengan demikian, masih ada tiga jabatan yang belum ada pelamarnya. Tiga jabatan itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata.

Menurutnya, sejak pendaftaran lelang jabatan dibuka mulai 6 Desember 2019, sampai hari ini sudah ada 18 orang yang mengambil formulir pendaftaran tetapi, yang mengambalikan baru dua orang.

Sisanya, diyakini akan segera menyerahkan pada akhir waktu pendaftaran yakni pada Jumat 20 Desember 2019, pukul 14.00 Wita, yang menjadi batas akhir pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran.

“Mungkin mereka sudah siap, tapi masih malu-malu untuk menyerahkan khawatir akan terekspose dan lainnya,” katanya.

Lebih jauh, Nelly menyebutkan setelah tahapan penutupan pendaftaran dilanjutkan dengan, penetapan dan pengumuman hasil seleksi dilaksanakan tanggal 21 Desember 2019, lanjut tanggal 21 Desember 2019 dilaksanakan technical meeting dan penyerahan makalah.

Tahapan persentasi makalah dan wawancara intensif dijadwalkan pada 23 dan 24 Desember 2019, kemudian seleksi kompetensi manajerial dan psikologi tanggal 26 dan 27 Desember 2019.

Untuk tahapan rekam jejak atau pengalaman jabatan dilaksanakan mulai 20 hingga 27 Desember 2019, terakhir penetapan hasil kompetensi bidang, manajerial, dan psikologi tanggal 30 Desember 2019.

“Pada tanggal yang sama yakni 30 Desember 2019, juga menjadi tahapan penyerahan hasil seleksi kepada Wali Kota Mataram,” katanya. (Ant)