201 CPNS Lobar Formasi Tahun 2019 Sudah Terima SK

Lombok Barat (Inside Lombok) – Sebanyak 201 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lobar  formasi tahun 2019 telah menerima Surat Keputusan (SK).

“Pembagian SK CPNS penerimaan tahun 2019 ini, baru dilaksanakan saat ini. Karena situasi pandemi Covid yang masih berlangsung” tutur Pelaksana Tugas Kepala BKDPSDM Lobar, Suparlan, Senin (28/12/2020).

Dirinya pun kembali menuturkan, bahwa tahap seleksi CPNS di Kabupaten Lombok Barat tahun 2019 tersebut diikuti oleh 4.261 peserta. Kemudian peserta yang lulus administrasi sebanyak 3.879 orang. Sementara 382 diantaranya dinyatakan tidak lulus.

Untuk tahap seleksi Kompetisi Dasar (SKD) diikuti oleh 3.879 peserta. Kemudian untuk seleksi Kompetisi Bidang (SKB) yang menjadi seleksi akhir dalam ujian penerimaan CPNS, diikuti sebanyak 407 peserta. Namun pada pelaksanaannya sebanyak empat peserta tidak hadir, sehingga SKB hanya diikuti oleh 403 peserta.

Maka bagi CPNS yang telah dinyatakan lulus, diharapkan untuk bisa bekerja optimal untuk masyarakat Lombok Barat.

“Jangan baru setahun bekerja kemudian cari lobi-lobi untuk pindah.
Sekarang ini, minimal harus sudah 10 tahun dulu baru bisa keluar dari Lombok Barat” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengingatkan, bagi para CPNS yang lulus untuk bisa memberikan Pelayanan terbaik bagi masyarakat Lombok Barat.

“Para CPNS ini kan adalah orang-orang terpilih setelah bersaing dalam satu kompetisi yang sangat ketat. Jadi, anda sekarang mengabdi di Lombok Barat, maka anda harus bisa memberikan pengabdian terbaik” tandasnya.

Sehingga, Wabup Lobar itu berpesan supaya semua CPNS dapat bekerja secara profesional pada bidangnya masing-masing. Termasuk tetap memupuk rasa semangatnya, jangan sampai rasa semangat itu justru terkikis seiring berjalananya waktu.