27.5 C
Mataram
Senin, 29 April 2024
BerandaBerita Utama2022 NTB Bertabur Event Pariwisata, Ini Daftarnya

2022 NTB Bertabur Event Pariwisata, Ini Daftarnya

Mataram (Inside Lombok) – Mengawali 2022 mendatang berbagai event akan dilaksanakan di NTB. Baik event lokal, nasional maupun internasional. Termasuk gelaran MotoGP yang menjadi salah satu daya tarik utama.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Yusron Hadi mengatakan puluhan program tersebut telah masuk calendar of event Pariwisata NTB 2022. Masing-masing kegiatan diproyeksikan memberi dampak ke banyak pihak. Baik pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

“Kami berharap pandemi terus melandai dan aktivitas kembali normal. Sehingga target kunjungan wisatawan juga semakin baik,” ujar Yusron Hadi, Rabu (22/12).

Nantinya, calender of event 2022 harus dimulai dengan penuh optimisme. Serta kolaborasi dengan berbagai pihak terkait lainnya. “Januari kita ada event Lombok Sumbawa Travel Mart. Kemudian Februari, Mandalika Surfing Open Championship, pramusim MotoGP, L’etape Tour de France, International Surfing Series Mandalika, Lombok Writer Festival,” katanya.

- Advertisement -

Sedangkan di Maret ada Festival Bau Nyale, Festival Desa Wisata, Pesona Budaya Lombok-Sumbawa, dan MotoGP Mandalika. Serta di April ada Pesantren Expo, Parade Seni dan Budaya Islam, NTB Great Sale. Pada Mei, ada Gebyar Tambora, Tambora Challenge dan Pacuan Kuda. Lalu, Juni ada MXGP Tambora/Moyo. Serta Juli ada Lakey Surfing Open Champion.

“Salah satu syarat diminta Pemerintah Pusat agar event MotoGP 2022 dapat dihadiri banyak penonton adalah vaksinasi harus mencapai 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Agustus ada Rinjani World Music, Geopark Rinjani Sport Tourism Festival, Gili indah Begawe, Photography Contest, Senggigi – Pusuk Loop Challenge dan Lombok Sharia Festival. September ada HK Endurance Challenge, Festival Moyo. Oktober ada Mekaki Marathon, Maulid Adat Bayan, Festival Lasakosa. November ada IATC dan WSBK, Kite Surfing Kaliantan-Jerowaru, Mandalika Super Fast, Festival Taliwang Mantar KSB dan Pemilihan Putri Indonesia. Kemudian di Desember ada Lombok Sumbawa Tenun Festival, Jambore IMI, Sembalun KOM dan ditutup dengan rangkaian HUT ke-64 NTB 2022. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer