APBD Lobar 2022 Akan Difokuskan untuk Pemulihan Ekonomi

Ketua DPRD Lobar, Hj. Nurhidayah. (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) –

Ketua DPRD Lobar, Hj. Nurhidayah bocorkan sedikit hasil awal pembahasan dengan Badan Anggaran (Banggar) dewan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Antara lain APBD murni Lobar tahun depan akan lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi.

“Jadi di APBD murni itu, kita pada pemulihan ekonomi. Kita berharap pada tahun 2022 nanti, Covid-19 ini bisa terus menurun,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021). Dengan begitu, geliat ekonomi masyarakat diharapkan dapat terus tumbuh.

Pihak Banggar pun diakuinya telah menyampaikan kepada TAPD. Agar tahun depan, belanja yang berasal dari APBD murni supaya jangan dulu digunakan untuk membangun infrastruktur skala besar.

“Kecuali kita lakukan mungkin untuk pelayanan dasar kepada masyarakat, seperti membangun sekolah, kantor Camat dan pasar. Itu yang kita fokuskan,” papar politisi perempuan dari partai Gerindra ini.

Sementara untuk pengembangan UMKM, dirinya menyebut pemberdayaan akan dilakukan dengan pemberian bantuan-bantuan stimulan. Baik berupa peralatan, maupun pelatihan-pelatihan yang dapat membantu memberdayakan para pelaku UMKM yang selama ini sudah cukup lama terdampak pandemi. (yud)