Datang Mencuri Saat WSBK, Empat Warga Jakarta Diringkus Polisi

Salah satu pelaku pencurian (topi hitam) yang lebih dahulu ditangkap saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021) kemarin. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) –

Komplotan pencurian yang beraksi di Pintu 3 Sirkuit Mandalika saat event World Superbike (WSBK), Minggu (21/11/2021) diringkus polisi. Komplotan tersebut diduga mencuri telepon genggam milik para penonton WSBK.

“Belakangan diketahui komplotan pencuri itu berjumlah lebih empat orang, namun yang ditangkap baru 4 orang, semua berasal dari luar Pulau Lombok yakni dari Jakarta,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, Senin (22/11/2021).

Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, komplotan pencuri itu memang sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk menjalankan aksinya. Bahkan, satu di antaranya adalah seorang residivis.

Dijelaskan ke empat komplotan pencuri yang ditangkap tersebut tiga di antaranya merupakan seorang perempuan yakni MA, LO dan AW. Sedangkan satu orang laki-laki yakni DC.

Ke empat komplotan itu diringkus polisi berdasarkan keterangan dari satu rekannya yang telah lebih dulu ditangkap di Pintu 3 Sirkuit Mandalika. Setelah dilakukan interogasi dan mengetahui identitas tiga pelaku lainnya, Tim Puma Polda NTB langsung memblokade semua jalur keluar di Sirkuit Mandalika dan di jalur keluar Pulau Lombok.

Tak lama kemudian 3 pelaku lainnya berhasil diamankan di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ketika hendak naik kapal Fery untuk meninggalkan Pulau Lombok.

“Kini keempat pelaku sudah kita amankan di Polres Lombok Tengah,” ujarnya. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 4 buah telepon genggam berbagai merek, dengan nilai di atas Rp10 juta. (irs)