Artis Jamal Mirdad Berencana Garap Proyek Film di Lotim

106
Artis Jamal Mirdad (kedua kiri) saat bertemu Ketua BPPD Lotim, M Nursandi dan beberapa pejabat daerah (Inside Lombok/ist)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Keindahan panorama alam serta kultur budaya yang ada di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke berbagai spot wisata yang ada di Lotim.

Tidak terkecuali bagi artis senior Jamal Mirdad, yang tertarik membuat sebuah proyek film dengan nuansa religi di Lotim. Rencana tersebut diungkap oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim, M Nursandi setelah mendengar ketertarikan Jamal saat mengunjungi Lotim 25 April lalu.

“Kemungkinan rencana pembuatan filmnya akan memilih daerah Sembalun, karena pada 25 April lalu ia dan sutradaranya sudah menginap di sana,” ucap Nursandi saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Selasa (10/05).

Sandi menyebut Jamal Mirdad nantinya akan kembali berkunjung untuk mematangkan niatnya menjadikan salah satu spot wisata di Lotim sebagai lokasi pembuatan film. “Ini masih rencana, tapi usai lebaran ini Jamal Mirdad akan kembali lagi ke sini (Lotim, Red) untuk memastikan niatnya itu,” tuturnya.

Pemda dan BPPD Lotim juga telah menawarkan berbagai spot wisata yang ada di Lotim untuk dijadikan sebagai lokasi syuting, dan Sandi berharap agar apa yang menjadi rencana Jamal Mirdad tersebut dapat terealisasi.

Untuk diketahui, Jamal Mirdad sendiri merupakan seorang aktor, penyanyi dan politikus Indonesia yang lahir pada 7 Mei 1960 di Kabupaten Kudu. Ia merupakan salah satu aktor yang memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, serta telah beberapa kali menjadi aktor film-film besar seperti Aids Phobia, Ranjang Tak Bertuan, Wewek Gombel, dan banyak lainnya. (den)