Belum Dapat Perhatian Pemerintah, Warga Eyat Mayang Inisiatif Tambal Sendiri Jalan yang Rusak

114
Babinsa Eyat Mayang, saat gotong royong bersama warga, menambal jalan yang rusak. (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Masyarakat Dusun Eyat Mayang Selatan, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar gotong royong menambal jalan yang rusak di daerah mereka. Dibantu bersama Babinsa Eyat Mayang Koramil 1606-04/Gerung, hal itu dilakukan karena prihatin atas banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat kondisi jalan tersebut.

Babinsa Eyat Mayang, Sertu I Nengah Wijaya mengingatkan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati saat melintasi jalan berlubang di dusun tersebut. Bila tidak dilakukan gotong royong, ia khawatir kondisi kerusakan jalan akan semakin parah.

“Kami bersama masyarakat berinsiatif untuk menutup jalan yang berlubang supaya nyaman di lalui pengguna jalan, mau pun pejalan kaki juga,” ungkap Nengah, Kamis (17/06/2022).

Sehingga ia bersama warga berinisiatif menutup jalan berlubang itu dengan peralatan dan material seadanya. Sambil menunggu kesadaran pemerintah daerah untuk bisa segera melakukan perbaikan jalan dengan pengaspalan.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah lebih memperhatikan kondisi jalan wilayah Lembar khusunya, di mana jalur tersebut sering dilalui kendaraan besar yang menyebabkan jalanan menjadi berlubang dan mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan,” lanjut Nengah.

Di sisi lain, gotong royong juga diharapkan mempererat hubungan antar masyarakat dan aparat yang bertugas. “Gotong royong ini juga bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa dalam berkomunikasi dengan masyarakat di tempat binaan,” tandasnya. (yud)