BKPSDM Lotim Dapat Surat dari BKN Palsu Berisi Usulan Nama Pegawai PPPK

Lombok Timur (Inside Lombok) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), mendapat kiriman paket surat yang berisikan usulan nama pegawai honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) gadungan.

Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman mengatakan, tepat seminggu yang lalu dirinya menerima surat dari Kantor Pos yang berisikan berkas usulan nama para pegawai honorer yang ingin diusulkan menjadi PPPK. Namun dirinya merasa janggal ketika melihat sampul surat tersebut tidak seperti biasanya yang dikirim oleh BKN

“Biasanya BKN menempel sampul surat di dalam, bukan di luar,” katanya kepada awak media, Rabu (14/04/2021).

Selain pada sampul surat, Salmun juga menuturkan bahwa terdapat keanehan dalam isi surat tersebut. Di mana dalam lampiran perihal surat berisikan tentang permohonan penambahan kuota CPNS formasi 2019. Akan tetapi, dalam isi surat berisikan permohonan PPPK.

“Ini kan sangat aneh gitu lo, saya merasa ada kejanggalan di sini,” jelasnya.

Lanjut Salman, beberapa hari setelah menerima surat tersebut, dirinya mengaku bahwa terdapat seseorang yang mendatanginya ke rumah pribadinya dengan mengaku sebagai staf BKN.

“Kok aneh ada BKN ke rumah sendiri, pas hari Minggu lagi. Saya minta id cardnya dan ternyata dia merupakan pensiunan,” katanya.

Pihak BKPSDM akan memanggil nama-nama orang yang tertera dalam surat kiriman yang mengatasnamakan BKN tersebut untuk diminta keterangan.

Salmun juga mengimbau kepada para pegawai honor daerah, untuk tidak mudah percaya kepada orang yang menawarkan bantuan atau jasa melalui orang tersebut untuk menjadi PNS atau PPPK.

“Kalau mengenai informasi rekrutmen CPNS maupun PPPK silahkan datang ke kantor,”imbuhnya.