Bupati Lotim Bentuk Tim Khusus Penertiban di Pasar

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy Membentuk tim khusus penertiban pasar di era normal baru. Tim ini dipimpin olehbadan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lotim.

Bupati Lotim membentuk tim tersebut guna terjalinnya pelaksanaan tatanan normal baru di pasar sesuai dengan SOP yang ada. Juga terciptanya pasar yang aman bagi masyarakat.

Wakil ketua tim ini juga Dandim 1615, Kapolres Lotim dan Satpol PP Lotim. Dan pada tim ini melibatkan personel dari kecamatan baik itu camat maupun stafnya, dan personil yang bisa kerja serabutan atau bisa disebut kelompok kerja di masing-masing pasar yang melibatkan masyarakat setempat.

Menanggapi Bupati Lotim, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, tatanan normal baru merupakan program pemerintah dan menjadi isu global. Permasalahan akan banyak bermunculan sehingga ia menyiapkan strategi dari awal untuk mengatasinya.

“Permasalahan yang bermunculan kita atasi dengan inovasi serta pemikiran yang cerdas, sehingga isu dunia ini bisa kita antisipasi secara baik. Kami siap menerima tugas dari gugus tugas, oleh karena itu kami dari polri siap mengantisipasi,” katanya

“Kami akan menyiapkan 10 daftar pasar tradisional sebagai tempat pelaksanaannya, dan akan menerbitkan SK baru tatanan new normal agar ini bisa dimulai,” ujar Sukiman.

Operasional dari tim ini sepenuhnya akan dibiayai oleh Pemda Lotim. Kebutuhan yang menyangkut kegiatan tim ini diserahkan kepada BP…