Delapan Persen Lingkungan di Kota Mataram Masih Zona Kuning

37
Ilustrasi Corona. (Foto: Getty Images/BlackJack3D)

Mataram (Inside Lombok) – Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kota Mataram sudah semakin membaik. Hal ini terlihat dari kondisi lingkungan di Kota Mataram saat ini sudah tidak yang berada pada zona merah dan oranye.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi Rabu (29/9) di Mataram. Ia mengatakan, dari 325 lingkungan di Kota Mataram saat ini yang masih berstatus zona kuning yaitu sekitar 8 persen lebih. Sedangkan 90 persen berada pada zona hijau atau nol kasus Covid-19.

“Yang oranye dan merah sudah tidak ada. Yang kuning masih sama hijau ini ya alhamdulillah,” terang Usman.

Perubahan status zona di setiap lingkungan ini, karena jumlah masyarakat yang terkonfirmasi sudah juah berkurang. Bahkan, dua rumah sakit darurat yang disiapkan pemerintah Kota Mataram sudah tidak ada yang terisi seperti Hotel Fizz dan Nutana.

Sementara berdasarkan data yang ada, jumlah penularan semakin landai. Berdasarkan data per 29 September 2021, jumlah tambahan kasus di Kota Mataram yaitu sebanya empat pasien dan dua pasien dinyatakan sembuh. Serta satu pasien meninggal.

Dengan tambahan tersebut, total kasus Covid-19 di Kota Mataram yaitu sebanyak 7.035 kasus. Dari jumlah ini yang dinyatakan sembuh sebanyak 6.682 orang, 248 pasien Covid-19 meninggal dan saat ini sebanyak 105 masih dalam masa perawatan.