Destinasi Wisata di Mataram Ditutup, 204 Personel Polisi Bersiaga

Penutupan salah satu destinasi wisata di Kota Mataram dengan dijaga aparat kepolisian. (Inside Lombok/Humas Polresta Mataram)

Mataram (Inside Lombok) – Untuk menekan angka penularan Covid-19 di kota Mataram,

Polresta Mataram bersiaga untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang ke Kota Mataram. Dengan tujuan utama adalah lokasi atau destinasi wisata di Kota Mataram.

Mengantisipasinya, Polresta Mataram menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah destinasi wisata di wilayah Hukum Polresta Mataram. Ada empat lokasi pantai yang menjadi fokus pengamanan Kepolisian.

Pemilihan tiga lokasi pantai sebagai fokus pengamanan, karena lokasi tersebut kerap di datangi warga kota Mataram maupun warga dari luar Kota Mataram. Selain ketiga pantai tersebut, Taman Wisata dan Makam Loang Baloq juga mendapat perhatian khusus pihak Kepolisian. Karena di lokasi tersebut setiap tahunnya dipadati warga dari berbagai penjuru.

“Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Mataram terkait penutupan sementara destinasi wisata selama libur lebaran, Personil saya tugaskan untuk melakukan pengamanan di Lokasi-lokasi yang menjadi destinasi favorit masyarakat. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, kami imbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak mendatangi tempat wisata.” terang Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, Sabtu (15/05/2021).

Untuk pengamanan, Polresta mengandalkan sinergitas antarinstansi untuk kelancaran pengamanan. Petugas gabungan dari TNI – Polri dan Sat Pol PP Kota Mataram disebar untuk melaksanakan pengamanan di Pantai dan Taman Loang Baloq, Pantai Mapak Indah, Pantai Gading, dan Pantai Ampenan. Sebanyak 204 personil di libatkan untuk melakukan pengamanan.

‘’Untuk memaksimalkan pengamanan, kami dari Polresta Mataram menggandeng instansi terkait, tujuannya untuk meningkatkan sinergitas antar instansi,’’ jelas Kapolresta.

Di akhir keterangannya, Perwira dengan melati tiga ini mengharapkan partisipasi dan kerjasama seluruh elemen untuk bersama-sama membantu menekan penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukum Polresta Mataram.