26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaBerita UtamaDipusatkan di Pantai Tanjung Aan, Perayaan Bau Nyale Tahun Ini Tanpa Artis

Dipusatkan di Pantai Tanjung Aan, Perayaan Bau Nyale Tahun Ini Tanpa Artis

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Puncak perayaan Bau Nyale atau menangkap cacing laut di 2023 ini akan dipusatkan di Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak festival itu tidak akan dimeriahkan oleh kehadiran artis ibu kota.

“Kalau artis (hiburan) apa itu nanti di Hari Jadi Lombok Tengah,” kata Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, kehadiran artis ibu kota untuk memberikan hiburan pada puncak perayaan Bau Nyale tahun ini tidak mendesak. Apalagi, event World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret mendatang juga biasanya menghadirkan penampilan artis.

Menurutnya, waktu digelarnya event WSBK dan perayaan Bau Nyale berdekatan yakni bulan Februari tahun ini. Tepatnya pada tanggal 10 dan 11 Februari. Selain itu, dipusatkannya perayaan Bau Nyale tahun ini di pantai Tanjung Aan diharapkan membuat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa berjualan.

- Advertisement -

“Kita lebih mengutamakan masyarakat kita supaya bisa berdagang,” ujar Pathul. Selain itu, Pantai Tanjung Aan dipilih agar pembangunan di bagian barat Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika terjaga.

Hal itu mengingat WSBK akan digelar sesudah perayaan Bau Nyale. Lokasi pusat perayaan Bau Nyale ini juga berdasarkan kesepakatan dengan semua pihak. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pathul pun meminta agar lokasi tersebut tidak dipersoalkan. Selain itu, meski perayaannya dipusatkan di Pantai Tanjung Aan, Bau Nyale di pantai Seger juga tetap diadakan. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer