Gamers Siap-siap, Pemda Lotim Akan Kembangkan Potensi E-Sport

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah Lotim (Pemkab Lotim), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mulai kembangkan E-Sport di Lotim. Dikarenakan E-Sport saat ini menjadi pasar besar bagi pemuda, khususnya gamers agar bisa mengembangkan potensinya.

“Kita sudah buat kepengurusannya di Lotim, saat ini kita tinggal jalan saja,” ucap Izzuddin Kepala Dispora Lotim kepasa Inside Lombok, Senin (16/05/2021).

Semula kejuaraan E-Sport di Lotim direncanakan digelar awal tahun 2021, namun terkendala akibat Pandemi. Maka gelaran tersebut ditunda. Pihak Dispora sendiri telah meresmikan kepengurusan E-Sport di Lotim dan siap menjadi fasilitatornya.

“Kita di sini hanya menyiapkan tempat atau wadah bagi para gamers, sedangkan untuk pembinaan kita serahkan kepada pengurus. Ini langkah kita mengembangkan E-Sport di Lotim,” tambahnya.

Direncanakan gelaran kejuaraan E-Sport akan dimulai dari tingkat kabupaten, sehingga nantinya Lotim siap mengirim perwakilan jika terdapat event yang lebih besar.