Videonya Viral, Pembuat Konten Tiktok Diduga Menghina Palestina Diamankan Polisi

Seorang pria pembuat dan penyebar konten video tiktok bernada penghinaan terhadap Palestina di akun sosial media. (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polres Lombok Barat melalui Polsek Gerung, telah mengamankan seorang pria berinisial HL (23). Ia merupakan seorang cleaning service asal Gerung. HL diduga membuat dan menyebarkan konten video tiktok bernada penghinaan terhadap Palestina di akun sosial media miliknya.

HL diamankan di kediamannya pada Sabtu, 15 Mei 2021, setelah video yang dibuatnya itu beredar luas di sosial media. Sehingga menuai banyak kecaman dan meresahkan warga.

Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo, melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto menuturkan bahwa yang bersangkutan pembuat video pada 15 Mei sekitar pukul 07.00 Wita di Mataram. Ia diamankan karena dinilai telah meresahkan masyarakat.

“HL diamankan karena membuat dan memposting video yang dianggap bernada penghinaan terhadap Palestina. Dia diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena sudah meresahkan masyarakat,” terangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok (16/05/2021).

Menurut keterangan pelaku, video itu dibuatnya karena iseng untuk mengisi waktu luang. Kemudian video yang direkam menggunakan HP miliknya itu diunggah ke akun sosial medianya hingga menjadi perhatian masyarakat luas.

“Sekarang kasusnya sudah kami tangani dan dalami, jadi masyarakat kami minta untuk tetap tenang dan jangan terpancing oleh isu-isu yang bisa memperkeruh situasi dan keamanan di Lobar,” tandasnya.