Hendak Jadi Pahlawan Buat Adiknya, Pria di Lotim Malah Babak Belur Diamuk Massa

613
Ilustrasi pengeroyokan (Image source : kompasTV)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang pria inisial KH asal Lingkungan Bagek Longgek Barat, Kelurahan Rakam Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur babak belur dikeroyok massa. Kejadian bermula saat ia berusaha mencari pelaku yang menganiaya adiknya.

Pada Sabtu (23/04) sekitar pukul 21.00 Wita, KH diketahui mendatangi lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) yang ada di Kecamatan Selong untuk mencari pelaku penganiaya adiknya. Namun emosi yang tak terkontrol membuat KH bertindak sedikit kasar kepada pengunjung RTP, dengan bertanya menggunakan kekerasan pada anak-anak setempat.

“Pada saat sampai di lokasi, dia hanya menemukan anak-anak kecil dan mempertanyakan siapa pelakunya, tapi anak kecil ini tidak tahu sehingga tidak mendapatkan jawaban yang jelas, dan ia (KH, Red) sempat mengeluarkan nada kasar dan memukul beberapa anak yang ada di sana,” ujar IPTU Nikolas Usman, Kasi Humas Polres Lotim, Sabtu (23/04).

Atas tindakan yang dilakukan KH, anak-anak yang dimarahinya langsung melapor ke orang tua mereka sembari pulang membawa tangis. Hal itu yang memancing emosi warga, hingga akhirnya terjadi pengeroyokan terhadap KH.

“Masyarakat yang melihat adanya orang saling pukul, tiba-tiba ada terikan mengatakan maling dan copet yang menyebabkan masyarakat sekitar keluar dan melakukan pemukulan terhadap KH,” jelasnya.

Akibat dihakimi massa, KH pun terkulai lemas tak berdaya. Pihak kepolisian dan keluarganya pun segera membawa KH ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (den)