25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaJorge Lorenzo Jajal Sirkuit Mandalika, Komentari ‘Racing Line’ Kurang Lebar

Jorge Lorenzo Jajal Sirkuit Mandalika, Komentari ‘Racing Line’ Kurang Lebar

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sirkuit Mandalika kedatangan mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo, Jumat (10/3/2023). Kedatangannya untuk melakukan Trackday di Sirkuit Mandalika secara private.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan Jorge Lorenzo bersama dengan salah satu event organizer datang ke Sirkuit Mandalika datang untuk mencoba lintasan sirkuit.

“Lorenzo bersama teman-temannya mencoba motor dan satu mobil,” katanya, Jumat (10/3/2023). Priandhi menceritakan, juara dunia kelas 250cc tahun 2006 dan 2007 itu sudah menjajal Sirkuit Mandalika dengan motor dan mengelilingi lintasan menggunakan mobil.

“Saya tadi berkesempatan berkeliling dan satu mobil, karena dari pagi Lorenzo sudah mencoba sirkuit, jadi menurut dia sirkuit-nya bagus dan pemandangannya juga bagus,” tuturnya.

- Advertisement -

Menurut Priandhi, mantan pembalap MotoGP dari tim Yamaha Monster itu cukup menikmati lintasan di Sirkuit Mandalika dengan tikungan yang naik dan turun yang tidak kelihatan. “Jadi dia (Lorenzo, Red) cukup senang dan menikmati trak Mandalika. Saya menawarkan dia kapan saja dia mau untuk datang lagi ke Mandalika,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui lebih detail kegiatan Lorenzo selama di Indonesia, karena mereka berada di Mandalika hingga sore ini. “Sehari saja dia di sini, saya ngobrol tadi dia akan balik ke Bali,” imbuhnya.

Dikatakan Priandhi, Lorenzo tidak banyak memberikan komentar mengenai lintasan, hanya saja menurut Lorenzo racing line di Sirkuit Mandalika belum selebar sirkuit yang sering dijajal oleh mantan juara dunia itu.

“Karena jumlah balapan di Mandalika kan belum banyak, baru WSBK dan motoGP beberapa kali,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer