Ketua DPRD Loteng: Pembangunan Kereta Gantung Jangan Hanya Wacana

Ilustrasi kereta gantung. (Image source : Kompas.com)

Lombok Tenga (Inside Lombok) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), M. Tauhid meminta rencana pembangunan kereta gantung yang ada di Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara jangan hanya wacana. Pasalnya, rencana tersebut telah lama disuarakan. Namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Jangan hanya wacana-wacana saja, kita butuh implementasi dan kenyataan,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (25/7/2022).

Selain itu, hingga saat ini belum ada koordinasi baik dari Pemda Loteng maupun Pemerintah Provinsi kepada pihaknya. Khususnya terkait pembangunan kereta gantung tersebut. Meski begitu, Taudih memastikan pihaknya akan mendukung pembangunan tersebut.

“Selama untuk kemajuan pembangunan di Loteng di semua bidang, kami DPRD pada prinsipnya sangat mendukung,” ujarnya.

Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan munculnya penolakan dan persoalan-persoalan dari rencana pembangunan tersebut. Pihaknya pun menekankan kepada pemerintah daerah untuk melakukan analisa-analisa terhadap apa yang dibutuhkan dalam pembangunan kereta gantung nantinya.

“Pemda harus menganalisa supaya tidak ada yang dirugikan baik itu lingkungan dan makhluk yang ada di sekitar pembangunan,” ujarnya. Tauhid menegaskan pembangunan itu harus dikerjakan, bahkan kalau bisa tahun ini karena menurutnya wacana ini sudah mulai dari masa kepemimpinan bupati sebelumnya sampai dengan bupati saat ini.

“Dulu pada zamannya Pak Suhaili juga muncul wacananya, di zaman Pak Pathul Bahri muncul lagi, ini kan sudah sekian tahun,” tandasnya. (fhr)