27.5 C
Mataram
Rabu, 24 April 2024
BerandaBerita UtamaLaki-laki Tua Tanpa Identitas Ditemukan Linglung di Loteng, Bawa Uang Rp43 Juta

Laki-laki Tua Tanpa Identitas Ditemukan Linglung di Loteng, Bawa Uang Rp43 Juta

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang laki-laki tua berusia 65 tahun ditemukan terlantar di sebuah masjid tanpa identitas di Lingkungan Tenganan, Kelurahan Gerunung, Praya, Lombok Tengah (Loteng). Anehnya, pria itu ditemukan oleh Kepala Lingkungan tengah kebingungan sambil membawa uang Rp43 juta.

Kapolsek Praya, IPTU Hariono mengatakan laki-laki tua itu pertama kali ditemukan oleh kepala lingkungan setempat dan langsung dibawa ke Mapolsek Praya pagi tadi. “Tadi pagi dibawa sama Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan Tenganan, belum diketahui identitasnya,” katanya, Selasa (28/2/2023).

Kapolsek menjelaskan, laki-laki tua itu tidak bisa diajak komunikasi dengan lancar, sehingga pihaknya merasa kesulitan untuk bertanya identitasnya dan mengenai uang yang dibawa. “Susah, pak. Tidak bisa diajak komunikasi. Kita heran saja dia kan bawa uang banyak, tapi kita tidak tahu dari mana dia dapat,” jelasnya.

Pihaknya sempat memeriksa barang bawaan dengan kresek warna kuning yang berisi air mineral, pakaian dan uang yang dibungkus dengan kain sarung. “Setelah dihitung uang itu jumlahnya Rp43.100.100,” jelasnya.

- Advertisement -

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang dalam perjalanan menuju Polsek Selong untuk membawa laki-laki tersebut. Lantaran saat ditanya apakah berasal dari Lombok Timur (Lotim), si kakek mengangguk. “Kita saat ini sedang dalam perjalan, sudah sampai Masbagik. Kita bawa ke Polsek Selong,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer