25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaLaki-laki Tua yang Ditemukan Linglung di Loteng Ternyata Orang Lotim, Sudah Diserahkan...

Laki-laki Tua yang Ditemukan Linglung di Loteng Ternyata Orang Lotim, Sudah Diserahkan ke Pihak Keluarga

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Identitas laki-laki tua yang sebelumnya ditemukan linglung dan terlantar di sebuah masjid di Lombok Tengah (Loteng) dan membawa uang sejumlah Rp43 juta akhirnya terungkap. Ia diketahui bernama Amaq Suaen (80), warga Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Lombok Timur (Lotim).

Kapolsek Praya, IPTU Hariono yang sebelumnya melakukan pengamanan dan mengantar kakek tersebut ke Polsek Selong mengatakan sekitar pukul 14.00 Wita pihaknya menyerahkan Amaq Suaen kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh Kapolsek Selong, IPTU Lalu Suhiman.

“Pada saat itu keluarga dari yang bersangkutan sudah ditunggu oleh keluarga di Mapolsek Selong,” katanya kepada Inside Lombok, Selasa (28/2/2023) sore.

Ia menerangkan, pihaknya juga telah menyerahkan yang bersangkutan beserta barang bawaannya berupa uang kepada pihak keluarga. “Saya bersama Kanit Intelkam Polsek Praya sudah serahkan yang bersangkutan dan uang Rp43 juta serta barang bawaannya kepada pihak keluarga, disaksikan Kapolsek Selong,” terangnya.

- Advertisement -

Terpisah, salah satu anak dari Amaq Suhaen, Wardah mengatakan ia belum mengetahui kronologis ayahnya tu bisa keluar dari rumah lantaran berbeda tempat tinggal. “Saya belum tahu bagaimana ceritanya, karena saya kan beda tempat tinggal,” katanya.

Diceritakan Wardah, ayahnya memang benar tidak bisa berbicara sama sekali sejak pulang dari bekerja di Malaysia di 2017 silam. “Dia tidak bisa ngomong sama sekali,” tuturnya.

Konfirmasi mengenai sejumlah uang yang dibawa oleh bapaknya itu, ia juga belum mengetahui diperoleh dari mana. “Saya tidak tahu dari mana,” pungkasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer