Lebaran Topat di Lombok Barat Rencananya akan Digelar Secara Virtual

Lombok Barat (Inside Lombok) – Untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19, berbagai kegiatan dialihkan secara virtual. Sehingga, Pemkab Lombok Barat berencana menggelar tradisi Lebaran Topat secara virtual.

Hal itu untuk mengantisipasi kerumunan dan menjaga kondusifitas masyarakat. Tradisi yang sudah turun temurun tersebut tetap dapat dilakukan dengan cara virtual.

“Kita rencana memang untuk Lebaran Topat kita adakan secara zoom,” sebut Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa hal itu saat ini masih seputar rencana yang akan dirembukkan kembali dengan jajaran Forkopimda Lobar. Serta pihak-pihak terkait lainnya.

Perayaan itu secara simbolis akan diwakilkan oleh jajaran Forkopimda Lobar. Rencananya akan disiarkan secara langsung supaya dapat disaksikan juga oleh masyarakat luas.

“Ini masih rencana, 25 orang anggota Forkopimda nanti pakai Prokes yang acaranya akan disiarkan langsung lewat zoom” bebernya.

Bahkan setelah simbolis perayaan Lebaran Topat itu nantinya selesai, pihaknya juga akan menggelar webinar tentang budaya.

“Tapi ini belum fix, masih rencana. Masih kita diskusikan lagi” tandas Fauzan.