Mayat Wanita Dalam Karung Ditemukan di Pantai Induk

Lombok Barat (Inside Lombok) – Warga Dusun Taman Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita di Pantai Induk pada Kamis (24/01/2019). Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas itu ditemukan di dalam karung semen yang terapung di atas air.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang pengepul rongsokan pada pukul 18.30 Wita. Saat itu saksi yang bernama Inaq Nurimin menyangka jika karung yang mengapung di laut itu merupakan rongsokan.

Karena penasaran, Inaq Nurimin mencoba menariknya. Ia terkejut ternyata karung yang ditariknya itu adalah mayat wanita.

“Saya tarik, pas itu kelihatan bagian pantatnya, nangis saya lihatnya karena kasihan,” ujar Nurimin.

Nurimin sempat meminta salah seorang saudarnya yang berada di lokasi untuk memberitahu warga. Saat ditemukan kaki dan tangan mayat wanita itu terikat tali sepatu dan kain.

Tak hanya itu, wajahnya sudah mulai membengkak. Serta ditemukan luka di bagian leher. Penemuan atas mayat itupun sudah mendapat penanganan pihak kepolisian. Mayat wanita itu sudah dilakukan visum di RS Bhayangkara.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga sudah dilakukan Polsek Gerung dan Polres Lobar pada Jumat (25/02/2019). Olah TKP itu menghadirkan langsung saksi yang menemukan pertama kali. Beberapa reka adegan penemuan dilakukan. Termasuk menayakan kondisi jasad saat pertama kali ditemukan.

“Dari hasil olah TKP, kita mendapatkan informasi jika korban ditemukan di pesisir dengan posisi masih terbungkus karung,” ungkap Kapolsek Gerung, AKP Didik Harianto.

Menurutnya olah TKP ini untuk memastikan posisi pertama ditemukan. Termasuk menemukan ciri khas dan mungkin tanda kekerasan yang berada di tubuh korban.

“Untuk sementara jasad korban masih berada di RS Bhayangkara,” ujarnya.

Pihaknya masih berupaya mencari tahu identitas korban. Dengan mencari informasi kabar orang hilang. Belum diketahui penyebab pasti kematian maupun waktu kematian korban.